Penngelompokan Hewan yang Benar sesuai Cara Perkembangbiakannya adalah

      Budi mengelompokkan sapi, kelinci dan kelelawar ke dalam kelompok A, sedangkan ikan, lele, angsa dan penyu ke dalam kelompok B. Pengelompokan hewan yang dilakukan oleh Budi tersebut menjadi kelompok A dan B berdasarkan . . .


            Gambar diambil dari  : kelinciiindonesia. com

a.       Cara perkembangbiakannya
b.      Penutup tubuhnya
c.       Tempat hidupnya
d.      Alat geraknya

Jawaban yang benar adalah : A
 
Pengelompokan hewan – hewan yang dilakukan oleh Budi menjadi kelompok A dan B berdasarkan cara berkembangbiaknya. Sapi, kelinci dan kelelawar merupakan hewan yang berkembangbiak dengan cara melahirkan. Sementara itu, ikan lele, angsa dan penyu merupakan hewan yang berkembiak dengan cara bertelur.

Gambar diambil dari : ternak. net

 Sapi, kelinci dan kelelawar memiliki penutup tubuh berupa kulit yang ditumbuhi oleh rambut. Ikan lele memiliki penutup tubuh berupa kulit bersisik yang licin. Angsa memiliki penutup tubuh berupa kulit yang ditumbuhi oleh bulu. Penyu memiliki penutup tubuh berupa kulit bersisik yang kering berupa cangkang. Sapi, kelinci, kelelawar dan angsa hidup di darat, sedangkan ikan lele dan penyu hidup di air. Sapi, kelinci dan penyu bergerak menggunakan tungkainya. Kelelawar dan angsa bergerak menggunakan kaki dan sayap. Kemudian ikan lele bergerak menggunakan sirip.

Sehingga bisa disimpulkan hewan yang dikelompokkan oleh Budi dalam kelompok A yang beranggotakan sapi, kelinci dan kelelawar adalah hewan yang berkembangbiak dengan cara melahirkan atau disebut juga vivipar. Sedangkan hewan dalam kelompok B yang beranggotakan ikan lele, angsa dan penyu berkembangbiak dengan cara bertelur atau biasa disebut hewan ovipar.

0 Response to "Penngelompokan Hewan yang Benar sesuai Cara Perkembangbiakannya adalah"

Post a Comment