Fungsi Bunga pada Tanaman Jambu adalah

Tanaman jambu merupakan contoh tanaman berbunga. Fungsi dari tanaman tersebut adalah sebagai . . .

fungsi jambu biji untuk menyembuhkan diare
Gambar diambil dari : pixabay. com


a.  Alat fotosintesis
b.  Alat perkembangbiakan
c.  Penyimpan cadangan air
d.  Penyerap uap air dari udara


Jawaban yang benar adalah . . .


Pada tanaman berbunga seperti tanaman jambu, fungsi dari bunga adalah sebagai alat perkembangbiakan generatif. Pada bunga terdapat serbuk sari (alat perkembangbiakan jantan) dan putik (alat perkembangbiakan betina). Serbuk sari akan menyerbuki putik sehingga terjadi pembuahan. Dalam hal ini, semua jenis jambu akan melakukan hal yang sama untuk berkembangbiak. Nah, hasilnya kita dapatkan berwujud buah jambu yang kita makan.

Soal diambil dari : Detik - detik Ujian Nasional 2015 / 2016

PENGETAHUAN UMUM TENTANG JAMBU BIJI

Jambu biji adalah salah satu tanaman tropis yang dapat dengan mudah tumbuh di tanah air kita Indonesia. Nah, asla adik - adik tahu ya.. Selain buahnya yang enak kita santap untuk asupan vitamin dalam tubuh kita, tanaman ini mempunyai sejuta manfaat jika dilihat dari segi kesehatan. Mau tahu manfaatnya? Yuuk kita simak penjelasannya.

jambu biji merah untuk diet
Gambar diambil dari : emasi. com


Jambu biji yang terkenal dengan rasanya yang manis juga mempunyai manfaat lain dari segi kesehatan. Tanaman yang menghasilkan buah yang kita sebut Guava dalam baha Inggris ini daunnya bermanfaat untuk menyembuhkan diare dan penyakit pencernaan lainnya seperti maag dan tukak lambung.

daun jambu biji untuk diare dan mengatasi jerawat
Gambar diambil dari : makinsehat. com


Beberapa penelitian di instansi terkemuka seperti badan pengawas obat dan makanan serta penelitian beberapa klinik kesehatan di UGM Yogyakarta pada tahun 2010 menerangkan bahwa daun jambu biji sangat kaya akan manfaat untuk menetralkan beberapa senyawa asam yang terdapat dalam lambung dan usus. Ini akan memudahkan kinerja usus dan lambung serta alat pencernaan lain aga bekerja lebih optimal.

Selain untuk menyembuhkan penyakit pencernaan, daun jambu biji dapat digunakan untuk menyembuhkan jerawat. Karena daun jambu biji mengandung folifenol, karotin, flavonoid, dan tanin yang bermanfaat untuk anti oksidan, anti radang, dan anti bakteri.

daun jambu biji dapat menyembuhkan jerawat
Gambar diambil dari : pewajner. com


Nah, untuk itulah daun jambu biji sangat cocok dan efektif untuk mengobati jerawat. Caranya cukup dengan menumbuk daun jambu biji yang muda hingga halus dan dicampur dengan madu asli. Kemudian tumbukan daun jambu biji yang sudah dicampur dengan madu tadi dioleskan ke tempat timbulnya jerawat. Dengan perawatan yang rutin resep tersebut akan dengan perlahan dapat menghilangkan jerawat. Selamat mencoba ya adik - adik...

0 Response to "Fungsi Bunga pada Tanaman Jambu adalah"

Post a Comment